peran manjer adalah Suatu peran(role) adalah sejumlah ekspektasi terhadap perilaku seseorang.kesemua peran tersebut dibagi menjadi tiga kategori:
1. Peran informasi
Berbagai aktivitas yang dilkukan untuk merawat dan membangun jaringan informasi.
2. Peran interpersonal
Berkanaan dengan hubungan dengan orang laindan berkaitan dengan keterampilan interpersonal yang telah dibahas.
Peran figure pemimpin mencakup aktivitas seremonial dan simbolis bagi departemen atau organisasi.peran pemimpin mencakup hubungan dengan bawahan,termasuk memotivasi,berkomunikasi,dan memengaruhi.peran penghubung berhubungan dengan pengadaan sumber informasi baik di dalam maupun diluar organisasi.
3. Peran keputusan
Berkenaan dengan berbagai peristiwa yang didalmnya manager harus menentukan sikap dan mengambil tindakan.
Setiap peran mereprensentasikan aktivitas yang dilakukan para manager untuk akhirnya mamenuhi fungsi-fungsi perencanaan,pengorganisasian,kepemimpinan dan pengendaliaan.meskipun komponen-komponen pekerjaan manager perlu dipisahkan guna memahami beragam peran dan aktivitas manager,penting bagi kita untuk mengingat bahwa pekerjaan managemen sesungguhya tidak dapat dilakukan sebagai sejumlah bagian yang berdiri sendiri,melaikan semuanya berinteraksi di dunia managemen yang nyata.
Faktor lain,seperti perubahan kondisi lingkungan,juga dapat menentukan peran mana yang lebih penting bagi seseorang manager diwaktu tertentu.
sumber : http://ajawmj.blogspot.com/2011/06/management-inovatif-di-masa-sulit.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar