Kamis, 19 Juni 2014

Nasabah Perbankan Terbanyak Melapor ke OJK

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jaksa Keuangan menerima berbagai laporan dan pengaduan dari banyak kalangan di sektor keuangan. Pengaduan terbanyak adalah dari nasabah-nasabah perbankan di Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Pengembangan Kebijakan Perlindungan Konsumen OJK Anto Prabowo di Jakarta, Senin(16/6/2014). Dari tahun lalu hingga Juni 2014 tercatat 15 ribu konsumen yang menggunakan layanan konsumen 500-655 serta surat elektronik konsumen@ojk.go.id.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.967 layanan berupa pengaduan konsumen. Terkait pertanyaan dan informasi produk masih lebih dominan dibanding pengaduan.

"Per sektor, untuk pasar modal 3,1%, non-bank sebanyak 43,2%, bank 47% dan yang lainnya terkait investasi yang diduga ilegal," jelas Anto.

Per Januari hingga 9 Juni 2014, OJK telah menerima 8.000 layanan konsumen. Dari jumlah itu sebanyak 1.708 berupa pengaduan, 750 berupa permintaan informasi, dan sisanya pertanyaan seputar produk jasa keuangan.

"Hingga saat ini, tingkat penyelesaian telah mencapai 63%. Sisanya masih belum selesai 36,7% karena masih harus melewati beberapa tahapan," jelas Anto.

kesimpulan : masih banyak masalah keuangan yang belom diselesaikan oleh otoritas jaksa keuangan 

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2014/06/16/253305/nasabah-perbankan-terbanyak-melapor-ke-ojk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar